Mengokohkan posisinya sebagai truk nomor satu di Indonesia dalam kategori kendaraan Niaga, Mitsubishi berhasil memecahkan rekor tertinggi penjualan ketika menutup tahun 2013. Dengan penjualan sebanyak 66.261 unit, Mitsubishi menguasai 46,1% market share kendaraan niaga di Indonesia berdasarkan data yang dikeluarkan oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo).

Fuso dan Colt Diesel

Prestasi ini menjadi kebanggaan tersendiri karena secara keseluruhan industri pasar kendaraan niaga mengalami penurunan hingga 2,9% di tahun 2013 dibandingkan tahun 2012. Tetapi hal tersebut tak menjadi halangan dengan dua produk andalannya yaitu Light Duty Truck Colt Diesel dan Medium Duty Truck Fuso. Mitsubishi mengalami peningkatan penjualan dari 63.542 unit di tahun 2012 menjadi 64.261 unit di tahun 2013 atau mengalami peningkatan sebesar 4,3%. Pada tahun 2013 pun merupakan saat yang bersejarah karena Mitsubishi berhasil menembus angka 1 juta penjualan. Hal ini tidak lepas dari kualitas kendaraan yang telah teruji selama puluhan tahun. Mitsubishi Fuso dan Colt Diesel telah dikenal karena reputasinya sebagai kendaraan yang tangguh, efisien, dan hemat bahan bakar sehingga bisa menjadi andalan bisnis sejati. Tak terkecuali di Indonesia, dimana Mitsubishi Fuso dan Colt Diesel telah berlalu-lalang di jalanan Indonesia sejak tahun 1970. Didorong pula oleh peningkatan jaringan dealer resmi Mitsubishi pun mengalami penambahan dari 198 buah pada tahun 2012 menjadi 222 pada tahun 2013. Diharapkan jumlah ini akan terus bertambah menjadi 239 outlet dealer pada 2014.

Berada di balik keberhasilan Mitsubishi Fuso dan Colt Diesel di Indonesia adalh PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), authorized distributor kendaraan Mitsubishi di Indonesia dari Mitsubishi Fuso Truck & Bus Corporation (MTFBC). Dengan prisnsip selalu memberikan yang terbaik, KTB menyediakan berbagai program layanan khusus kendaraan niaga seperti Truck Center, Parts Depo, Layanan Service 24 Jam, fasilitas Mobile Workshop, dan Home Service Kit menmanjakan setiap pengguna kendaraan niaga Mitsubishi.

Service Car Mitsubishi

Truck Center misalnya. Fasilitas ini merupakan satu-satunya pusat service khusus kendaraan niaga yang hanya dimiliki oleh Mitsubishi yang beroperasi selama 24 jam dan 365 hari. Saat ini, Truck Canter berada di tiga kota, yaitu Jakarta, Semarang, dan Medan. Sedangkan Layanan 24 Jam Bengkel Siaga terdapat di 8 Kota, yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Bali, Makassar, dan Palembang. Hal ini didukung pula oleh tersebarnya toko suku cadang Mitsubishi di oenjuru Nusantara, sejumlah 4.500 toko yang merambah hingga kecamatan. Oleh karena itu, pembeli dan pengguna tak perlu menguatirkan ketersediaan dan kemudahan mendapatkan onderdil suku cadang.

Executice Marketing Director KTB Rizwan Alamsjah menyatakan sangat bangga akan pencapaian yang telah ditorehkan sepanjang tahun 2013. "strategi dan langkah yang kami terapkan, yang berpusat pada kepuasan konsumen dari berbagai sisi, telah berbuah manis. Kami tak akan berpuas diri, tapi kami akan terus berinovasi dan berkreasi untuk selalu memberikan yang terbaik kepada para pembeli supaya Mitsubishi dapat terus menjadi No.1 Indonesia. Andalah Bisnis Sejati yang terpercaya," tegas Ridwan.

 
Top