Pada tanggal 29 Januari 2016, PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), Distributor Resmi Kendaraan Mitsubishi di Indonesia dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC) dan Mitsubishi Fuso Truck & Bus Corporation (MFTBC), resmi meluncurkan Sport Utility Vehicle (SUV) andalannya Mitsubishi All New Pajero Sport di Hotel Fairmont, Senayan - Jakarta.

Peluncuran All New Pajero Sport 2016

Pajero Sport pertama kali diluncurkan di Indonesia pada tahun 2009 dengan tiga varian andalannya di kelas SUV 4x2 dan 4x4: Exceed, GLS dan GLX dengan mesin diesel. Pada tahun 2011, diperkenalkanlah varian baru Pajero Sport Dakar dengan mesin 2.5-liter DI-D Commonrail with Variable Geometry Turbo (VGT) yang lebih bertenaga, handal namun tetap efisien bahan bakar. Kemudian pada tahun 2013, dilakukan refreshment total dari seluruh varian dengan 9 perubahan di eksterior dan interior, memberikan tampilan yang semakin sportif, dinamis dan agresif. Dan tahun 2014, guna memberikan pilihan yang lebih luas lagi dari SUV keluarga terbaik di Indonesia, kami meluncurkan New Pajero Sport V6 dengan mesin bensin V6 MIVEC 3.0L bertenaga 220PS yang memberikan tenaga yang besar namun suara yang halus serta emisi gas buang yang rendah.

Pajero Sport dikembangkan dari ketangguhan Mitsubishi Pajero, yang telah teruji di ajang Rally Paris Dakar. Sambutan baik masyarakat Indonesia membuat Pajero Sport terus menorehkan prestasi, diantaranya market leader di kelas SUV 4X4 serta diraihnya lebih dari 22 penghargaan dari media nasional dan prestasi di kancah reli seperti Juara 1 kelas Free For All, Indonesia Speed Offroad 2013. Sejak diluncurkan hingga Desember 2015, populasi Pajero Sport mencapai lebih dari 76.000 unit dengan market share 25,7% di kelas Mid SUV 4X2 dan 58,5% di kelas Mid SUV 4X4 per Desember 2015.

Berkaca dari kesuksesan tersebut, peluncuran The All New Pajero Sport ini diharapkan mampu meningkatkan pangsa pasar Pajero Sport di kelas SUV 4X2 dan 4X4, menghadirkan pilihan SUV 7-Seater terbaik dengan desain yang “fresh”, fitur-fitur terbaru, dan performa terbaik. Peluncuran ini juga sebagai bukti konsistensi revitalisasi kendaraan penumpang Mitsubishi di Indonesia, yang juga dibuktikan oleh pembangunan pabrik kendaraan penumpang Mitsubishi Motors untuk Indonesia yaitu PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI), di area GIIC Deltamas, Jawa Barat, yang rencananya juga akan memproduksi Pajero Sport untuk pasar domestik mulai April 2017 mendatang.

Konsep Produk

All New Pajero Sport hadir dengan mengusung tema “A Vision to Explore”, yang mempunyai arti sebuah kendaraan yang tangguh didukung dengan fitur yang modern menjadi SUV yang cocok bagi keluarga yang gemar mengeksplorasi, mencari tantangan baru, berani mengambil resiko, dan mengarahkan kehidupannya untuk meraih sukses di masa depan.
Tidak seperti model sebelumnya, All New Pajero Sport memiliki basis pengembangan yang berbeda dengan All New Triton. Mitsubishi juga melakukan berbagai pengembangan dari model sebelumnya, baik dari eksterior, interior, maupun performa. Sebagai “Stylish & Comfortable Off Road SUV”, kendaraan ini memiliki 4 karakteristik utama, yaitu: High Quality Design, Quality Comfortable Cabin, Superior Performance serta Innovation and Convenience.

Konsep Produk All New Pajero Sport 2016
 
Top